Jumat, 20 Juli 2012

IIDN SEMARANG

Pertemuan aku dengan IIDN(Ibu-Ibu Doyan NUlis) hampir dua tahun. Disana aku mulai menyukai dan semangat untuk menulis bahkan ikutan aneka rupa lomba meskipun ga ada yang menang. Namun tetap saja menyenagkan:D

Dari IIDN pula, aku mendapatkan banyak saudara yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di pelosok dunia. Tidak hanya ilmu, keluarga baru aku dapatkan dari IIDN terutama pada saat awal aku hijrah ke Semarang.

Aku mencari sanak saudara yang berada di Semarang. Alhasil aku tak saudara tinggal di Semarang. Sekian lama, aku berkutik mencari kenalan di Semarang namun hasilnya minim karena teamn-temanku sedang bahkan tak lagi ada di Semarang. Aku pasrah untuk menyendiri di kota yang baru aku pijak, Semarang.

Ternyata lama kelamaan, keberadaanku di Semarang mulai membosankan namun lebih tepatnya kau kesepian alias tak ada teman.hikss... Akhirnya aku manfaatkan jejaring sosial, salah satunya Facebook. Aku mulia mencari informasi pelatihan apapun yang ada di Semarang, aku akan ikuti. Namun jarang sekali info pelatihan di Semarang yanng aku dapati. Sebenarnya, aku hanya ingin menambah teman dan kenalan agar tak terasa sendiri di Kota sunyi, Semarang.

Namun, perjuanganku tak sia-sia. Disaat aku mengunjungi group, salah satunya IIDN khususnya IIDN Semarang yang digawangi oleh Teh Dewi rieka penulis gokil "Anak Kos Dodol" akan mengadakan gawe. Wow... Hatiku sangat berbunga-bunga. Aku terasa mendapatkan angin segar dan yang pasti dapat ilmu baru bahkan saudara baru :D

Aku dengan lincahnya segera menghubungi Teh dedew untuk mendaftar acara tersebut. Alhasil aku terdaftar meskipun akku tak tahu tempat pelatihannya dimana. aku sangat interaktif menanyakan dimana temaptnya karena aku tak pernah pergi jauh selain Simpang Lima. Ketika kau pergi kemana-mana pasti taksilah yang akan membawaku ke tempat tujuan, :D

Untungnya aku sempat ngobrol dengan teman kuliahku dan alhamdulillah ia mau menemaniku survey ke tempat pelatihan meskipun menggunakan bus. Itulah yang aku mau menggunakan alat transportasi lain selain taksi yaitu bus. Akirnya kami memutuskan untuk menjelajahi tempat pelatihab. Alhasil tak kunjung ketemu, akhirnya kita berhenti di persimpangan sambil menikmati pempek dan es buah dengan angin yang sepoy-sepoy. mantaaapp..:)

Acara pelatihan untuk pertama kalinya berjalan dengan sukses dan aku mendapatkan banyak saudara yang luar biasa KEREN dan HEBAT!Awal pertemuan yang indah :)

***  
 Kini sudah dua tahun berlalu, namun rasa kekeluargaan masih tetap terjalin. Aku masih menunggu pertemuan demi pertemuan dengan kalian. Terima kasih teteh-teteh, bunda-bunda , dan yang lainnya telah memberikan ilmu, wejangan, dan semuanyaaa yang tak terhingga. Aku bahagia dapat dipertemukan dnegan kalian. 

Love u all coz Allah :)


kosan, 21 Juli 2012
pukul 12.28wib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar