Selasa, 24 September 2013

Tak usah jadi perempuan bertopeng. Biarkan Catwoman saja yang bertopeng!

Judul Buku : I’m (Not) Perfect – Walaupun tidak sempurna, perempuan tetap bisa bahagia
Penulis : Dian Kristiani
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2013
ISBN : 978-979-22-9465-1
Jumlah Halaman : 153
Genre : Non Fiksi

“Menjadi perempuan sempurna, siapa yang tak mau? Menjadi perempuan tak sempurna, itu manusiawi. Sedangkan bahagia, itu absolut. Jadi, perempuan, please… jangan suka menghakimi kaummu sendiri. “ ( I’m (Not) Perfect, Dian Kristiani)


Buku yang bercerita tentang 1001 curhat seru nan kocak tentang mengapa perempuan harus lebih mencintai diri sendiri dan menghargai orang lain. Pernah diserbu dengan berbagai pertanyaan biasa tapi ajib?
“Kapan nikah?”
“Kapan punya anak?”
“Loe tanya aja langsung sama Tuhan!” Emosi tingkat dewa. Hahahaha…
Bete kalau dah diserang dengan pertanyaan tersebut.hehehe… Rasanya kurang nyaman bahkan sangat tidak nyaman diserbu dengan pertanyaan tersebut. Itulah dunia wanita yang tanpa sadar menyerbu sesame kaumnya. Buku ini benar-benar menyadarkan bahwa kita harus lebih mencintai diri kita sendiri dan menghargai perasaan kaum kita, agar kita tidak ikut-ikutan menyerang dengan pertanyaan tersebut.

Perempuan akan selalu berusaha tampil “sempurna” dihadapan orang-orang sekelilingnya, pasangan, orangtua, mertua, saudara, dan teman-temannya. Tugas kita adalah tetap mendukungnya tanpa menyudutkan apabila tindakannya tak sesuai dengan kita, asalkan masih dalam koridor kebaikan.
Pernahkah  anda dibicarakan oleh teman anda dibelakang? Siapa seh yang nggak pernah? Pasti kesal kesumat bila anda dikatakan judes, jutek, sadis, pelit, sombong, dan lain-lain. Sedangkan didepan anda, ia bertampang manis. Dalam buku ini, tidak hanya menceritakan mengenai kisah perempuan dalam keluarga melainkan dalam pertemanan. Anda akan disajikan dengan kisah yang unik bahkan membuat perut Anda berdendang disko.

Menyesal bila tak dibaca plus beli bukunya! ^_^
 
“Jadilah pribadimu sendiri. Be yourself. Tak usah jadi perempuan bertopeng. Biarkan Spiderman dan Batman saja yang bertopeng!” (Dian Kristiani)

1 komentar: