Senin, 14 April 2014

Niat lho...

Siang kemarin, aku disibukan dengan setumpuk berkas. Jemariku mulai menarinari lincah bermain dengan huruf. Namun pendengaranku tak mampu kubendung. Saat itu, ada klien yang sedang menunggu si bos. Mereka berbincang banyak hal, salah satunya tentang agama. Teingaku tak tahan ingin mendengarkannya alias nguping dikit pembicaraan mereka. Ada sesuatu yang menarik dengan pembicaran mereka.hehe...

Aku masih saja berkutat dengan jemariku sambil telinga mendengarkan pembicaraan mereka. Ada ungkapan yang menarik dari pembicaraan mereka. Salah satu mereka berkata bahwa "Kita ini sering menjudgekan diri kita sendiri. Bahwa kita tidak bisa membalas kebaikan orang lain. Padahal kita dapat membalas kebaikan orang lain. Kuncinya adalah NIAT. Apa mau berusaha semampunya membalas kebaikan orang lain atau tidak. Kita sering berkata hanya Allah yang membalas kebaikanmu."

Hal yang menarik atas pernyataan tersebut. Aku mulai mencerna apa yang aku dengarkan. Hmm.. Ternyata benar apa yang dikatakan klien tersebut. Kita sering mengvonis diri sendiri tidak bisa, sebelum mencoba. Seperti kita mau naik sepeda, karena sering melihat orang terjatuh. Maka rasa nyali kita sudah hilang bahkan langsung menolak untuk mencoba naik sepeda. Tanpa sadar telah mengvonis diri sendiri. Tak terkecuali, aku sedang mengalaminya. hikz...

Aku sudah niatan bahkan belajar mengendarai motor kembali. Namun karena aku sering melihat orang kecelakaan motor, nyaliku sudah hilang. Bahkan tanpa sadar, aku menjudgekan diri sendiri sudah tidak bisa. Hadeuh... -_-

Balik kembali keatas. Segala sesuatu yang sudah kita lakukan ke orang lain maupun sebaliknya. Sebisa dan semampunya kita berusaha membalas  kebaikan orang lain ke kita. Meskipun tak setara kebaikan orang lain untuk kita, terpenting adalah NIAT dan mau usaha. Belajar untuk selalu mengevaluasi diri, agar menjadi insan yang lebih baik untukNya dan makhlukNya. Semoga Allah menjernihkan hati dan pikiran kita agar mudah menerima kebenaranNya dan kemampuan untuk membalas kebaikan yang telah kita terima. Aamiin


April 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar